iklan texs

Sabtu, 02 Juni 2018

Tabungan Cerdas Sejahtera di Hari Tua

Sejahtera di Hari Tua? Ini yang Harus Dipersiapkan!

 Siapa yang tidak ingin sejahtera di hari tua mereka? Inilah mengapa, dari jauh-jauh hari kita harus mempersiapkan banyak hal untuk menghadapi masa pensiun.

Hidup tenang di masa tua dengan kondisi keuangan stabil merupakan impian semua orang. Sayangnya, tidak banyak orang yang sadar betapa pentingnya mempersiapkan masa pensiun dari jauh-jauh hari. Karena saat masih produktif mereka cenderung sibuk memenuhi kebutuhan saat ini, tanpa pernah memikirkan siapa yang akan membiayai hidup ketika umur sudah tidak muda lagi.
Padahal justru pada saat jiwa dan raga masih sehatlah persiapan pensiun sudah harus dilakukan. Karena semakin dini mempersiapkan semuanya, semkin ringan pula usaha kita untuk memenuhi kebutuhan selama hari tua. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki masa tua nan sejahtera tanpa harus dipusingkan dengan masalah keuangan.
Berikut merupakan beberapa persiapan yang harus dilakukan, di antaranya:
1. Menabung
Tidak pernah ada istilah terlalu cepat atau dini untuk memulai menabung demi persiapan dana pensiun. Jadi mulai sekarang, sisihkan sebagian kecil gaji setiap bulannya dan masukkan ke tabungan khusus untuk persiapan hari tua, seperti deposito atau tabungan berjangka lainnya. Meskipun dana yang disisihkan setiap bulan tidak seberapa, jika dikumpulkan selama bertahun-tahun bukan tidak mungkin tabungan cerdas  itu bisa menjadi penolong Anda di hari tua.
2. Rencanakan kebutuhan pensiun
Merencanakan biaya hidup dan kebutuhan saat pensiun merupakan hal yang penting. Hal itu dilakukan agar kita tahu seberapa besar dana atau gaji yang harus disimpan dan dihemat setiap bulannya. Selain itu, upaya perencanaan ini juga dapat memudahkan kita melakukan investasi. Sehingga dana yang dikeluarkan bisa dialokasikan secara tepat dan menghasilkan keuntungan.
Untuk merencanakan, Anda bisa menghitung menggunakan kalkulator pensiun yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Rumus kalkulator ini biasanya terdiri dari usia kita saat ini, asumsi usia pensiun (rata-rata umur 55 tahun), prediksi biaya hidup perbulan saat tua nanti, perkiraan sisa usia hidup (biasanya sampai 75 tahun), dan inflasi setiap tahun.
Dari rumus tersebut biasanya akan ditemukan sejumlah dana yang harus dipersiapkan. Dari hasil perhitungan, Anda bisa merencanakan seberapa besar penghasilan yang harus disisihkan setiap bulannya.
3. Hidup hemat
Tidak ada kata terlambat untuk memulai hidup hemat. Jika ingin masa tua nanti sejahtera, mulailah untuk hidup hemat. Hindari membeli hal-hal di luar kebutuhan yang membuat penghasilan kita berkurang banyak. Mulailah menabung dan melakukan investasi agar dana yang dimiliki saat ini tidak terbuang sia-sia dan menghasilkan.
Agar mudah, begitu mendapatkan gaji, alokasikan beberapa persen uang yang didapat ke pos-pos penting seperti tabungan, dana darurat, asuransi, dan biaya pendidikan anak. Sisanya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari secukupnya.
4. Berinvestasi
Ada banyak jenis investasi yang bisa Anda pilih agar bermanfaat di hari tua nanti. Untuk memilih jenis investasi, pastikan Anda memiliki dasar keilmuan yang cukup. Jangan sampai haya karena tergiur dengan keuntungan berlipat, investasi yang dilakukan malah menimbulkan kerugian.
Jika belum terlalu berpengalaman, pilihlah investasi minim risiko seperti membeli perhiasan emas atau tanah. Tapi sebelum melakukan investasi, hitung dulu dana yang dimiliki. Pastikan dana yang akan diinvestasikan tidak akan mengganggu kondisi keuangaan saat ini atau dana darurat yang dibutuhkan setiap saat.
Untuk menghitung dana yang akan diinvestasikan, Anda bisa menggunakan rumus kalkulator pensiun atau memanfaatkan kelebihan tabungan cerdas yang sudah disiapkan untuk masa tua nanti.
5. Ikut asuransi
Selain Menabung dan berinvestasi, Anda juga dapat mengikuti asuransi untuk meminimalisasi risiko di hari tua. Saat ini ada banyak sekali jenis asuransi yang bisa kita pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan atau dana yang dimiliki. Untuk persiapan hari tua, Anda bisa mengikuti asuransi jiwa, kesehatan, dan asuransi pendidikan sebagai jaminan biaya pendidikan anak meskipun kita sudah tidak bekerja.
Salah satu perusahaan asuransi tepercaya yang bisa kita pilih adalah CAR Life Insurance. Selain produknya variatif, keunggulan asuransi ini terletak pada preminya yang ringan dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.
6. Siapkan dana darurat
Idealnya, dana darurat merupakan sebuah tabungan yang bisa dicairkan setiap saat. Jumlahnya paling tidak sekitar enam kali lebih besar daripada penghasilan bulanan. Dana ini harus dimiliki agar kita siap ketika menghadapi segala situasi darurat seperti kecelakaan atau kebakaran. Sehingga ketika hal buruk terjadi dalam hidup, Anda tidak perlu lari ke sana ke mari mencari pinjaman.
7. Memiliki penghasilan sampingan
Jika penghasilan dari pekerjaan utama saat ini dianggap belum bisa memenuhi kebutuhan hidup dan persiapan pensiun, carilah penghasilan sampingan yang bisa dilakukan sambil bekerja dan memberikan keuntungan. Jika menggunakan asuransi dari CAR Life Insurance, memiliki penghasilan tambahan bukanlah hal yang sulit.
Asuransi berupa tabungan cerdas ini memiliki program 3i Networks yang terdiri dari insurance (asuransi), investation (investasi), dan income (pendapatan). Program tersebut memungkinkan Anda menjadi anggota sekaligus agen asuransi yang dapat menghasilkan keuntungan.
Dengan mengikuti program icar Networks,  Anda dapat menabung (membayar premi setiap bulan) sekaligus mendapatkan penghasilan,  mengikuti asuransi dari CAR Life langkah yang tepat untuk menikmati kebebasan finansial anda, menabung untuk pensiun lebih dini, Menarik bukan,,,???
Jadi, masih bingung bagaimana caranya mempersiapkan masa tua dan pensiun agar bisa tetap hidup sejahtera? Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi supaya kita siap menghadapi masa pensiun kelak.
Ada yang penasaran, semudah apa sih menjalanin bisnis CAR 3i Networks ini ?
Semudah menghitung sampai 4 :
1. Minat
2. Daftar
3. Menabung
4. Pensiun

Ini CARa kami simpel tak perlu pinter.
Yg penting CERDAS

Salam DAHSYAT CAR 3i Networks
#NabungDapatIncome

Kontak.
Nama : Muhammad zainuri
Email : Muhzain81@gmail.com
Tlp/wa. 085327048966


Tidak ada komentar: